MENU TUTUP

Reses di Dua Kecamatan, Ini Yang Disampaikan Masyarakat Kepada Tarmizi Muhammad 

Kamis, 15 Maret 2018 | 11:24:49 WIB | Di Baca : 1680 Kali
Reses di Dua Kecamatan, Ini Yang Disampaikan Masyarakat Kepada Tarmizi Muhammad  Masyarakat Yang Hadir Dalam Reses Tarmizi Muhammad di Marpoyan Damai

 

 

SeRiau- Lakukan reses di Daerah Pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Bukit Raya-Marpoyan Damai, Anggota DPRD kota Pekanbaru Tarmizi Muhammad terima banyak aspirasi yang saat ini dikeluhkan oleh masyarakat, terutama persoalan banjir, bantuan kegiatan posyandu hingga Program prona atau sekarang diganti dengan Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) beberapa tahun ini tidak lagi diperoleh oleh masyarakat.

Padahal diketahui kepengurusan PTSL gratis yang digerkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini dinilai mampu mendorong pergerakan dan kemajuan ekonomi masyarakat bawah. Sebab, sertifkat yang dimiliki oleh masyarakat bisa menjadi barang berharga yang bisa menjadi barang berharga yang bisa masyarakat agunkan kepihak bank dan lembaga keuangan lainnya. 

"Acara reses ini saya tukar dengan acara mengadu, kenapa demikian?, karena kami masyarakat yang kawasan tempat kami tinggal dinyatakan kawasan jalur hijau sejak tahun 90-an beberapa tahun belakangan ini tidak bisa menikmati program PTSL, padahal program ini sangat bermanfaat kepada kami," Ungkap Herno. 

Menjawab persoalan ini, Camat Marpoyan Damai yang turut hadir  dalam acara reses Tarmizi Muhammad tersebut, siap membantu masyarakat dalam hal menjembati keluhan masyarakat kepada pihak BPN.

"Tentunya keluhan bapak tersebut kami tampung dan menjadi cacatan, tentunya kami dari instansi pemerintah dibawah siap membantu menjebati keluhan bapak tersebut untuk dicarikan solusi, "Ungkap Camat Marpoyan Damai, Yohara Helmi. 

Tidak hanya sampai disitu, masyarakat lainnya juga menyampaikan persoalan banjir yang kerap kali terjadi,  meskipun ada bantuan perbaikan drainase namum hasilnya belum memuaskan. 

"Persoalan banjir masih kerap terjadi belakangan ini, kami mohon dicarikan solusi bagi masyarakat, tidak kami pungkiri memang ada bantuan perbaikan drainase tapi hasilnya belum memuaskan," Ungkap Sri Hartuti. 

Menanggapi persoalan banjir ini, Tarmizi Muhammad menilai semua pihak harus ambil andil, tidak hanya pemerintah, pelaku usaha seperti pemilik ruko, pihak pengembang perumahan juga harus berperan aktif memperhatikan aspek lingkungan seperti drainase dan sebagainya. 

"Persoalan banjir ini jadi pr kita semu, kalau pemerintah tentunya mau yang terbaik buat kota Pekanbaru, tetapi kita semua juga harus berperan aktif dalam melakukan upaya pencegahan banjir, pendalaman dan perbaikan drainase harus senantiasa dilakukan, pola pembuangan sampah masyarakat juga harus dijaga, jangan sampai masuk kedalam drainase dan terjadi penyumbatan saluran air, pelaku usaha atau pemilik ruko, pihak pengembang perumahan juga harus ambil andil,  perhatikan betul drainase disekitar," Ungkap Tarmizi. 

Untuk diketahui, hari Ini Kamis (15/3/2018) Tarmizi masih melakukan reses keduanya didaerah pemilihan IV Kecamatan Bukit Raya-Marpoyan Damai. ( rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024